Thursday, October 18, 2018

Episode 01 : That Brosur Edufair

Hi gengs, guys, siapapun kalian di luar sana!

Welcome to my blog. 👻

*Sok kenal dia sis #netijennyinyir*

That Brosur Edufair


Paling panik emang kalau pas udah masuk kelas 3 SMA trus bingung mau ambil jurusan apa pas kuliah. Ibarat kalo mau pipis udah goyang-goyang tapi antrian masih panjang, mejen abis...

Sukur-sukur ya kalo orang tua punya duit, kalau nggak, yaudah langsung tancep kerja  biasanya ~

Nah, kebetulan gue punya kesempatan buat kuliah nih.
Tapi jelas, nggak tau mau ambil jurusan apa.

 Istilahnya, udah siap ketemu mertua, tapi calon belom ada.



Karena bingung, fix gue coba pake pendekatan yang efektif di dunia pendidikan Indonesia, 
yaitu...

"tanya-tanya temen siapa tau mereka juga belom" Haha...'

Dan bener kan sekitar 70an persen lah kira-kira kaga tau mau ambil jurusan apa. 
Sisanya nggak yakin sama jurusan yang dipilihnya.

Gue langsung merasa aman dong, secara temen-temen gue juga nggak lebih tau mau jadi apaan di hidupnya dari pada gue. 

Ya bener kan? Ketika kita ragu sama pencapaian diri kita, biasanya secara naluri psikologis (sotoy abis sob) kita akan bandingin diri kita sama orang lain, 

yang lebih melarat tentunya. 

Biar rasa "tuh kan gue lebih baik" langsung hap masuk ke diri kita. 

Bahasa kerennya instant gratification. Google bos biar tau...buat yang udah tau, 
yaudah, gapapa.



Belom ngerjain tugas, liat temen yang lain juga pada belom, asik...
Malah ngatain yang udah ngerjain pas ngadu ke guru...
Belom punya kerjaan, liat temen lain juga pada pengangguran, asik...
Belom punya kendaraan, liat temen lain juga pada belom, asik...

gitu aja terus sampe Indomie Selera-mu...



Why is that?
Naturally, manusia nggak suka dengan
keadaan yang nggak pasti...

It scares us.

Kita butuh kepastian.





Kalau temen lo juga nggak bisa ngerjain, 
keadaan lo yang nggak bisa ngerjain juga "pasti" wajar

Kalau temen lo juga pada nggak bisa masak, 
keadaan lo yang nggak bisa masak juga "pasti" wajar

Kalau lo tersesat, lo akan tanya sama orang lokal biar 
jawabannya "pasti" benar

 Sama...



 Calon mahasiswa yang bimbang mau kuliah apa,
ya juga butuh kepastian. 

Pasti diterima, pasti murah, pasti dekat, pasti dapet beasiswa


Nggak heran, banyak anak SMA yang menyerah dan 
milih jurusan bukan berdasarkan
cita-cita dan passion hidup, melainkan berdasarkan


 brosur edufair
program beasiswa apa yang ada
bebas tes masuk
bonus uang pangkal 
include dorm 



Gokil.

Brosur edufair menentukan jalan hidup orang.

Salah satu keputusan terpenting yang dibuat orang dalam hidup, ada di tangan
brosur edufair.




Think about it...

Bayangin,

kalau sekarang lo punya kemampuan itu...

Kemampuan yang bisa mendikte 
orang-orang untuk bertindak sesuai kehendak lo...

Kemampuan untuk mempersuasi temen-temen lo 
untuk mempercayai lo instead others...

Kemampuan untuk mendorong
customer lo membeli dari lo lebih banyak dibanding 
competitor lo...

apapun, name it gengs!



Nggak, yang jelas gue bukan sedang ngomongin ilmu hitam gaes. 
Haha... bukan susuk, bukan santet,

 ini cuma 


ilmu COPY-WRITING



dan gue sedang mempelajari ilmu ini gengs...
ilmu yang banyak orang tau namanya, tapi nggak tau itu apaan shay... 
Haha

Makanya gue sedang doing it justice for copy-writing. 

Gue prihatin sama copy-writing
resources in Indonesia yang masih limited dan cenderung normatif, and
not really doing anything that matters

I'm not equipped with formal education on this, but I 
L
O
V
E
IT A LOT!


I wanna be that brosur edufair
Gue mau bisa copy-writing.
sederhananya, gue mau bisa mempersuasi orang

and let me tell you



 that is where the most money at.

How about you?


.

JOIN THE KLAN : 

Receive the latest FREE weekly

STRATEGIES

on Copy-writing! 

Register your e-mail now!

 →→→→→→→→→→→→→→


Disclaimer : All gifs belong to https://giphy.com


0 comments: