Monday, October 22, 2018

Episode 03 : Tau Tujuan

*If our love's insanity why are you my clarity* Weeee oooooooo ne no net


Udah baca postingan gue sebelumnya? Kalau belom, mendingan baca deh, karena apa yang gue bahas di sini sangat berkaitan dengan postingan sebelumnya. 

Gue sangat meng-encourage baca blog gue on sequence, because you need to change your Mindset first.

➤Previously on Kopy Writer Klan 

Click here  Episode 02 : Bego Bareng-Bareng!



Tau Tujuan

Banyak orang yang kesel kalau duitnya di sia-siain tapi 
biasa aja pas waktunya di sia-siain.

Alhasil,
banyak orang yang ngelakuin sesuatu
cuma buat nyenengin orang lain.

dan juga ngelakuin sesuatu
tanpa tau sebenernya tujuannya apa.

while actually,
they are just wasting their time..

Gue juga gitu, tenang aja...

Nggak gampang ternyata buat bisa ngelakuin
sesuatu dengan tujuan.

Apalagi kalau tujuannya itu,
banyak nggak di-support sama orang,
atau nggak populer lah istilahnya...

Jadi, ya sama kaya yang gue bilang di atas...


Banyak hal yang gue lakuin 
sebenernya tujuannya ya cuma
buat nyenengin orang, 
a.k.a
tujuan kosong...


sama halnya dengan copy-writing...

banyak tulisan yang gue liat kayaknya
emang cuma gimmick, cuma buat keren-kerenan

dibuat lucu,
atau "qeqinian" 
yang menurut gue sebenernya
kosong masje...


nggak punya tujuan atau nggak punya 
message yang jelas...kebanyakan
 noisenya

bahkan cenderung annoying...

#netijenjulidajakerjanya



Haha...
Ya namanya juga beropini ye kan...
sampe ada yang bikin petisi loh
gara-gara kesel ama iklan...hiya hiya hiya

Anyway, 
maka dari itu, menurut gue...

sangat penting untuk tau tujuan melakukan sesuatu
sebelum
melakukan hal tersebut...





sama halnya dengan copy-writing...

wajib tau tulisan yang dibuat,
mau apa tujuannya...

kalo di sini gue pake istilah

"clarity"


Ini menurut gue hal yang nggak banyak online resource di
Indonesia tekankan.

Adalah penting untuk punya tujuan dalam membuat
copy-writing.

Kelihatannya simpel sih, 
cuma kalau nggak tau..
siap-siap aja buat tulisan yang
muter-muter...

Coba deh googling bae,
banyak yang langsung ide bilang
 pengertian copy-writing adalah
bla bla bla...

kaidahnya bla bla bla...

Tapi terus yaudah shay...clarity nya nggak ada

Gue sudah mempraktekan kaidah-kaidah magic apapun itu...
dan alhasil ya jelas..
 gue nggak bisa produce great copy-writing 

gue cenderung kesulitan dalam delivering message
 yang mau gue ceritain.

Then I realize that...

I write to impress
I don't simply write to communicate something

Ini tuh penyakit common-nya copy-writer sih menurut gue...
#easotoy

terlalu banyak yang mau disampaikan dan terlalu banyak imajinasi
 gimmick yang  pengen diwujudin.

So, stop wasting your time
and believe me, your reader or your customer...
they didn't have the time...

They don't care about you.


So, say it. Out loud





Jadi gue memang ingin mendedikasikan satu post ini untuk

"clarity" 

sebelum gue bahas si "kenapa" dan "apa" dari copy-writing.

Gue sangat tidak ingin menyia-yiakan 
waktu kalian. 

Because you can always have more money,
but you will never have more time.

Think about it...





Be wise in investing your time.

Time is ticking...



JOIN THE KLAN : 

Receive the latest FREE weekly

STRATEGIES

on Copy-writing! 

Register your e-mail now!

 →→→→→→→→→→→→→→

Disclaimer : All gifs belong to https://giphy.com

0 comments: